Search This Blog

Tuesday, June 05, 2012

Warren Buffet kepada Anaknya

Manusia terkaya No 2 di dunia 2008, Warren Buffet, memanggil ke 3 anaknya sebelum merelakan US$ 31 Milyar untuk disumbangkan ke yayasan sosial.

Terjadi "Transfer of Wealth" dgn penyerahan hak yg luar biasa.

Siapa saja anaknya ?

1. Howard Graham Buffet : Bussinessman, politikus, ahli agriculture, photograper, pekerja konservatori (perlindungan hewan) dan penulis buku

2. Peter Buffet : Musikus, Komposer dan produser lagu/film

3. Susie Buffet : Pengelola Buffet foundation.

Ke 3 anaknya ini semua bekerja dan tidak ada yang menganggur menikmati harta orang tuanya yang berlimpah.

Ketiganya setuju, melepas sebagian besar hak waris mereka kepada badan sosial untuk kemanusiaan.

Mengapa Warren Buffet melakukan hal ini ?

Harta yang seharusnya dapat di wariskan lebih ke anak-anaknya tetapi dia memutuskan untuk memberikan sebagian besarnya justru kepada badan sosial ?

Warren Buffet berkata :"I Want to give my kids JUST ENOUGH, so they would feel that they could DO ANYTHING, but NOT SO MUCH, that they would feel like DOING NOTHING"

"Saya mau memberikan kepada anak-anak saya secukupnya saja, sehingga mereka merasa masih perlu melakukan segalanya, tetapi tidak terlalu banyak supaya mereka tidak merasa tak perlu lagi melakukan apa-apa"

Manusia terkaya no 2 di dunia ini tidak hanya berhasil membangun dan mewariskan kekayaan secara fisik, tetapi berhasil mewariskan nilai-nilai yang benar tentang kekayaan kepada anak-anaknya, yang rela melakukan penyerahan hak waris atas kekayaan ayahnya kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Apa yang akan kita wariskan ke anak² kita ?...Semoga nilai² mulia yg sama..(Sumber: Milis APIK)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: